Tuesday, November 08, 2005

Cerita mudik - ulekan tercinta

salah satu 'item' yang saya udah niyat banget nyari di jakarta dan bakalan saya bawa pas balik ke spore adalah ulekan, .. iyah alias cobek alias apaan deh tuhh namanya.. pokoknya harus banget.

soalnya di sini nggak nemu ulekan kayak di jakarta, adanya bentuknya kayak orang numbuk beras gituh,.. kan ga biasa makenya (walopun pake ulekan model yang kayak di jakarta juga bukan berarti jago....)
iyah , ulekan ini penting banget untuk memperlengkapi niyat saya buat belajar memasak...
(hihihi baru niyat doang udah heboh...)
waktu nego dan discuss ama si ab mengenai ini, dia sempet mengernyitkan dahi tanda kurang setuju, mungkin dia lebih setuju untuk mengisi koper kita dengan hal hal yang lebih berguna seperti dvd dvd hasil hunting-an kita di mall ambasador, misalnya... (waktu saya confirm lagi ke ke ab pas tulisan ini mau di posting, si ab menolak dengan tegas kata kata bahwa dia keliyatan kurang setuju - hehe tapi saya tetep posting karena memang kenyataanya begitu, dianya aja kali yang lupa, moga moga dia tidak sampai bikin blog tandingan hanya untuk meng counter tulisan saya ini kekekekek...)

mungkin menurut si ab, masak juga saya jarang jarang,.... ngapain juga kudu bawa bawa ulekan dari jakarta,...
aduhh si ab nih nggak ngerti banget sih kalo numbuk bumbunya bukan pake ulekan yang beneran dari jakarta yaa masakannya bisa jadi kurang enak (hiks, yang ini i agree i am totally extragerated, biar dia rada luluh kann...)..
ayo dong ab, kan harus di motivasi kalo istrinya mau belajar masak, bukan????
(sebagai informasi, beberapa minggu sebelumnya saya udah minta beliin braun 'blender dan chopper' yang saya declare berguna buat bikin bumbu dan ngancurin biji2an kalo saya lagi masak , hehehe jelas aja dia ga setuju yah? masaknya sebulan sekali, minta beliinnya sering banget...)

akhirnya, buat mengakali supaya nggak terlalu berat dan saya tetep bisa bawa ulekan,
saya nekat minta si mbak asih, yang bantuin di rumah mamah, beli ke pasar krjati deket rumah, ulekan dari kayu,... hehehe puas rasanya ngerasa punya solusi brilian (silahkan diliyat itu tampang ulekan yang saya beli dan sekarang udah nongkrong dengan manisnya di dapur saya di geylang sini)...

taunya pas sampe di sini, dan ngasih tunjuk dengan bangga ama si mbak yana,
eh dia malah bilang :
"yahh ibuuu,.. kalo dari kayu mah susah nguleknya, mestinya belinya itu biarpun tatakannya dari kayu, ulekannya tetep yang dari batuuu..... jadi mantep..."

aduhhh lemess deh,..ini gara gara nggak nurut suami kali yahhh....

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Yowis, nanti Desember kita tour de Batam lagi. Khusus buat beli cobek batu. Uoke ya? Ya?

4:44 PM  

Post a Comment

<< Home