Tuesday, November 08, 2005

Cerita mudik - hari terakhir

All my bags are packed,
I'm ready to go
I'm standin' here outside your door
I hate to wake you up to say goodbye....

-chantal kreviazuk : leaving on a jet plane-

akhirnya hari hari mudik saya harus berakhir juga...
hiks.. sedihnya...
seperti sudah saya duga sebelumnya, saya langsung melloww...

ngeliyat bunda tercinta sibuk memasuk masukkan bekal ke koper saya (saya sendiri udah nggak punya semangat buat packing)...
rasanya jadi pingin saya memeluk mama erat erat dan mengajaknya untuk turut serta...
(thanks for preparing all these mom, i knew you shed your tears inside...)

karena saya mungkin belum pengalaman dalam hal permudikan, rasa rasanya meskipun koper bawaan udah bertambah jadi 4 (waktu berangkat ke jakarta cuman bawa 2 koper), tetep aja kerasa masih banyak yang kurang dan sebenernya pingin dibawa.... (hehehe cuman ke negeri tetangga doang, gimana ke negeri yang jauh yah...)

nggak usah disebutin lah bawanya apaa aja, kalap deh pokoknya,
(tapi kayaknya tidak akan sekalap kalo
ibu tampines ini pulang kampung :-P)

waktu di jalan menuju bandara, saya udah jadi pendiem karena nahan tangis gitu.. seluruh keluarga saya minta untuk tidak mengantar daripada bandara berubah jadi seolah olah ada syuting film india..hehehe..

si ab udah ngerti kalo saya lagi sensi, makanya dia mah milih ikutan diem juga....
abis check in (tuh kan ab, nggak sampe over weight ) saya langsung nyesel keinget barang barang yang nggak lolos seleksi buat dibawa.. hehe dasar!!, masiiihh aja usahaa...) ....
abis gitu masih sempet nongkrong di kafe buat nungguin boarding... (kita naek pesawat yang flight terakhir - ga mau rugi memaksimalkan waktu di kampung halaman...)

akhirnya sampe udah boarding -take off - dan akhirnya landing saya kebanyakan diemnya, belum apa apa udah rindu setengah mati ama kampung halaman,
kayaknya pencipta lagu "desaku yang kucinta" itu pernah ngalamin kayak gini kali yah, harus merantau ke negeri orang,..kok ciptaannya beneran persis banget ama yang saya rasain.

..desaku yang kucinta
pujaan hatiku,..
tempat ayah dan bunda
dan handai taulanku
tak mudah kulupakan
tak mudah bercerai..
selalu kurindukan..
desaku yang permai...

waktu akhirnya pesawat landing dan brenti di Changi, saya bilang sama my hubby.
"ab, aku nggak usah turun aja yah, aku mau ikut pesawat ini lagi, balik ke jakarta"
dan jawaban si ab sih santai aja:
"ya udah, kamu sambil tidur aja ya...ntar bangun bangun paling udah ada di India...."

hehehe jawaban yang tokcer karena saya langsung buru buru bangun dan ngikutin dia dari belakang untuk turun.
it's 1.30 o'clock in the morning already when we arrived at home,.... dan jam 7 nya saya udah harus langsung masuk kantor lagi..... hiks..

PS. lewat blog ini saya mau bilang terimakasih buat semua pihak yang telah men-sukses-kan acara mudik saya,
Mama, kaka dan adik adik (keluarga kramatjati)
momi, bapak, mbayeh, mbaki dena dan laen laen (keluarga jatipadang)
bang dape, makasih sabar nganterin kemana mana dan bekel daging goreng serta sambel nya yang yummy
emyl, gepuk dan cheese roll nya
mbak yeh buat sale pisangnya,
tante anna buat manisan kolang kalingnya
pengirim kue lapis legit,
mamande buat mangga indramayu..

Aa, atut, kecil,niniek, milda, edwin dan laen laen yang nyempetin ketemuan dan telpon telponan
serta semua pihak yang tidak bisa saya tulis secara rinci,..
matur nuwun sanget,..
acara mudik saya tak kan berkesan tanpa kehadiran kalian dan semua bekal bekal ituhh... :)

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

oooooooooh jadi seneng telpon2an ya, oke deeeeeeeh

2:00 AM  

Post a Comment

<< Home