Tuesday, November 15, 2005

rindu kosti

akhir akhir ini, saya lagi naek taksi melulu buat berangkat ke kantor,... gara garanya efek waktu abis mudik, bangunnya kan sering kesiangan (badan masih males ngantor kayaknya)..
ehh terusnya jadi keenakan... (Dasar pemalas!!!!)...
padahal naek taksi disini muahalnya minta ampunn...
apa apa dipakein surcharge... alias biaya tambahan...
bayangin nih, pagi pagi during weekdays itu, dianggap peak hours, kena biaya tambahan,
terus, kalo jam orang pada mau berangkat kantor, taksi taksi tuh nggak tau pada ngumpet dimana, susah banget dicarinya, jadinya kudu pesen lewat telpon (disini istilahnya "on call" katanya),
dan kalau "on call" during peak hours, jadi ada lagi biaya tambahan,
udah gitu, untuk ke kantor saya, harus masuk ke kawasan kota (makslum rumahnya jauh dari kota)yang pada jam segitu, lagi lagi kena biaya tambahan (kayak bayar toll, tapi jam jam tertentu harganya makin mahal)...
plus biaya aslinya dari rumah ke kantor emang udah lumayan mahal,....
bangkrut deh lama-lama....

itu cerita tentang pagi...
sore pun tak banyak berbeda, karena bus kantor saya beroperasi cuma ampe jam 7 (kantor menyediakan bus untuk ngedrop kita ke stasiun kereta terdekat, sebab lokasi kantor saya tidak dilewati bus umum), dan seringkali saya harus pulang lebih dari jam 7, saya jadi harus naek taksi lagi...
dan jam segituan, saya lagi lagi harus bayar biaya tambahan untuk peak hours sore hari...
juga bayar biaya melewati kawasan kota...
belom lagi jarak tempuhnya emang lumayan jauh,
jadilah total biaya taksi saya menggunung,...

sniffff....... kalo diitung itung sebulan bisa ngongkosin saya pulang ke jakarta berdua suami.. kalo lagi gini biasanya jadi rindu ama taksi jakarta, (apalagi kalo taksinya taksi kosti dan supirnya rano karno...kaya di film "taksi" hehehehe..)
tak bisa dibiarkan..., mulai besok saya harus naek kereta laggiiiii....


0 Comments:

Post a Comment

<< Home