Monday, September 18, 2006

alih teknologi pisang molen

Menindaklanjuti postingan juragan braddel ini, saya merasa berkepentingan untuk menunjukkan kepada khalayak, gilingan ajaib yang telah menyelamatkan saya untuk tetap dapat menyantap makanan kegemaran saya di negeri yang -entah kenapa- tidak pernah mengenal pisang molen,....
hmmm..kalau saja pemerintah singapura mengetahui dan pernah merasakan kelezatan pisang molen ini, mungkin mereka akan segera mencoba mengembangkan teknologi pembuatan pisang molen .. :p

iyah, saya memang cinta mati sama pisang molen. Kecintaan saya berawal dari jaman kuliah di Depok dulu,dimana tiap kali pulang kuliah dan nunggu bis di margonda, saya dan temen temen seneng nongkrong di satu tukang pismol yang rasanya enak buanget, pisangnya manis, adonan tepungnya legit dan renyah, dan harganya murah hehhehe...


Beberapa tahun lalu, waktu mengobrol tentang pismol ama jeng han, saya diundang untuk berkunjung ke braddel untuk urusan permolenan ini, wahh, saya bela-belain berangkat ke rumah jeng Hany hanya untuk menimba ilmu membuat pisang molen, ilmunya berguna sekali, dan yang bikin iri tentu saja, karena jeng ini mempunyai gilingannya. Saat itu saya dibuat bahagia sekali karena berkesempatan melihat jeng hany menunjukkan ketrampilannya menggiling tepung, lalu menggulung pisang raja yang manisnya bukan kepalang dengan adonan tepung nan renyah itu. Melihat jeng hany begitu trampilnya menggiling dan menggulung saat itu, saya sempet curiga.. jangan jangan beliau pernah jadi ketua persatuan tukang pismol se- endonesiah hehehe,....
dan saat akhirnya sang pismol tersuguh buat sayah, hmmm yummy.... lebih lezat dari pisang molen manapun yang pernah saya coba... (sambil carmuk ama jeng hany biar gilingannya nggak diambil ambil).

setelah itu, ilmu pisang molen mengendap begitu saja dan keinginan bikin molen sendiri tinggal impian semata, karena sang gilingan belum pernah mampir kerumah saya (ehm, padahal mah karena males ajah, maunya dibikinin aja sama jeng hany)

jadilah waktu 2 mingguan lalu jeng Hany berencana mengantar anak anak maen ke rumah saya, saya minta si jeng membawa gilingan ajaib itu.
Lantas, gilingan tsb tentu saja tidak saya biarkan dibawa pulang lagi, iyah, gilingan ajaibnya serta merta saya rampok.
dengan dalih meminjam, sampe sekarang gilingan itu memang masih dengan tenangnya menangkring di meja makan saya ....

Dan pada akhirnya, dengan bantuan suami tercinta membeli pisang raja di Pasar deket kantornya, pasar Tanjung Pagar dan mbak Sarti yang sekarang membantu saya di rumah, akhirnya terwujudlah impian saya, kami berhasil membuat pisang molen di rumah saya sendiri, tanpa perlu jauh jauh pergi ke braddel... hehehehe.... lihatlah gambar pisang molen produk waterina ini.... masih belum secanggih si ibuu braddel punya, tapi ya lumayanlah, sekali makan saya abis enam (waks rakusss...)

maafkan saya jeng hany, saya kok rasanya masih berat mengembalikan gilinganmu ke braddel hehehehehe...


7 Comments:

Blogger MaMahoney said...

wuhuuuuuu uenak kyknya yah.. jd kpn dakuw diundang makan2 pismol hihihi

1:10 AM  
Blogger Ellen Widyasari said...

rampoooog :)

beli sono di chinatown,ada kok..bilang aja gilingan mie/pasta

4:49 AM  
Blogger wafa-bunda said...

wooi..katanya suntris ama berat badan...eh 6 biji abiss ck..ck.. :)

7:40 AM  
Anonymous Anonymous said...

hihih ngerampok itu kadang kadang perlu dan harus :) sapa tau jadi juragan pismol kan :)

9:30 AM  
Blogger eChie said...

Ngidam lagi Mir...hehe.

3:50 PM  
Blogger Ibeth said...

Kalo gw jadi Hany, akan gw serahin gilingan itu untukmu.... Dengan syarat, harus ada upeti Pisang Molen setiap 2 hari sekali sekitar jam 4 sore... (Han, kalo teh manis bisa bikin sendiri kan).

2:11 AM  
Anonymous Anonymous said...

Beth, usul loe cemerlang buanget, Beth!

Wehehhehe....

7:12 PM  

Post a Comment

<< Home