Sunday, October 30, 2005

Cerita Mudik - Sate Ayam Santa

Hari kedua ada di jakarta, tak mau menyia-nyiakan kesempatan, langsung nyulik bang dape buat keliling nyari makanan makanan yang udah masuk dalam "must eat" list, tujuan pertama ke daerah santa dan blok S.
mau beli sate ayam Santa yang terkenal ituh (eh pada kenal nggak sih??)
sampe sana antriannya udah kayak orang ngantri jatah beras jaman ORLA (sok tau yah gw)
abis ruameee banget. Bang Dape and my hubby cuman ngeliyatin aja dari jauh, katanya ga mau ikutan ga waras... (lah ini gimana seh, bukannya pada ngedukunggg)

saya mah tak kenal menyerah, menyelusup nyelusup diantara puluhan orang orang dan kepulan asep hitam dan tebal (ini mau ngantri sate apa jadi pemadam kebakaran sih...??)
secara badan emang kecil, jadi gampang lah saya tiba tiba ada persis di deket bakaran sate :

Saya (berteriak) : "Bang, sate campur yang ada telornya 60 tusuk yahh" (mohon dimaklumi kekalapan saya)
Abang Sate (nyante menatap saya sekilas sambil tetep ngipas sate) : " Iyah neng, tunggu aja ntar dianterin"
Saya pun langsung keluar dari kerumunan, aman-pikir saya- keliyatannya 10 menit juga beres karena tukang satenya ada satu kompi kayak karang taruna, ngebakarnya juga sekali bakar puluhan sate kok....

ditunggu 10 menit.. 20 menit kok nggak ada yang nganterin,... udah 30 menit, penasaran dan terpaksa melakukan aksi nyelusup lagi....
Saya (lagi lagi berteriak) : "Bang, yang 60 tusuk campur tadi manah???"
Abang Sate (tetep kalem nengok ke saya) : "Oooh iya, yang tadi pesen lewat telpon yah? lagiyan sih pesennya lewat telpon segala, jadi lupa dibikinin neng..."
Saya (menjerit) : "Baaaang.. saya kan tadi kesini bilang sendiri ama abang, bukan lewat telpooonnn"
Abang Sate (nyengir) :"Ohhh, ya udah tunggu aja nengg"

kali ini saya ga mau gitu aja percaya, jadi cuman mundur ga jauh jauh sambil cemberut melototin si abang terus, pengennya sih nongkrongin terus di sebelah si abang tapi ga tahan euy ama panasnya.

10 menitan ga ada tanda tanda sate saya bakal jadi, saya samperin lagi
Saya (cemberut) : "Bang, maanaaa"
Abang sate (bingung) : "Oh iya neng, mau campur apa daging semua??
Ya tuhaann hari giniii masih nanya??(&$^&^(^)^)~@#$^%^&
Saya (mo nangis) : "Kan udah dibilang campur baaangggg"
Abang Sate (Ngipas) : "Iya neng tunggu yaa..."

5 menit kemudian, saya cek lagi.
Saya (frustasi) : "Udah banggg?"
Abang Sate (tetep dengan ekspresi yang sama dengan 40 menit yang lalu) :"Berapa tusuk neeng??"

GUBRAK!!!
Bulan puasa emang bulan penuh cobaan yahh....sabar....sabarrr..

NB :
Cerita tentang kehebohan mencari makanan yang laen lebih baik tidak di published karena terlalu memalukan.
Foto diatas bukan foto sesungguhnya - ga sempet moto sate ayam santa karena udah keburu kalappppp.

2 Comments:

Blogger Ellen Widyasari said...

akhirnya jd makan sate ayam campur telor gak?

8:05 PM  
Anonymous Anonymous said...

waahhhaahahahaha....pertanyaan sama tuch ama emaknya iffah....jadi ngga makan satenya???? :D

4:59 AM  

Post a Comment

<< Home