Saturday, September 17, 2005

Indonesian Art Festival 2005 - DESTAAAAAA!!!!

Malem ini akhirnya jadi juga saya nonton acara Indonesian Art Festival.
Acara ini diadain di Kallang Theater , dibikin ama anak anak Indonesia yang sekolah dan kuliah di sini.
Saya sendiri beli tiket untuk nonton itu pertunjukan udah dari 1 bulan yang lalu.
kenapakah begitu bersemangat nya saya?? selaen karena pingin banget nonton operet -apalagi dari indonesia-,

udah gitu pas ngeliyat di brosur , ada guest star nya, grup musik baru dr indonesia yang cukup menjanjikan,"Maliq and D'essensial..." dan yang lebih menggoda, huaaaaaa.??!!!!

MC nya.. .... ARI DAGINK dan DESTA!!!!

Berbekal semangat 45, saya dan suami datang ke pertunjukkan jam 7.20 an, di sana, 2 orang teman beserta rombongan sirkusnya telah menanti dan nge block tempat, maklum free seating dan kita bukan termasuk undangan VIP hehehe, terimakasih jeng Iif dan jeng Mel.....

Acaranya sendiri mulai rada telat 15 menitan dari jadwal yang seharusnya 7.30.Penontonnya penuh, dan tentu aja, orang indonesia semua.... hehehe jadi berasa kayak nonton di jakarta theater atau gedung Joeang Jakarta...

Untuk acara yang diadain ama anak anak sekolah dan mahasiswa,menurut saya pertunjukan ini terbilang bagus.
Keliyatan disiapin dengan serius, dan orang yang terlibat dalam operetnya lumayan banyak.

Show dibuka dengan narasi dari BARONG gede yang muncul dari tengah tengah penonton,
selaen gede dan serem, suaranya man..... membahana banget. Apalagi pas lagi tertawa terbahak bahak, udah speakernya emang deket banget ama lokasi kita duduk lagi, lampu dalam keadaan temaram pula, bikin anak-anaknya temen saya yang masih cilik cilik kaget lalu menjerit histeris ketakutan dan menutup muka...hehehehe
om barong sih... kalo ketawa ya ga usah gede gede banget gitu dong ah...

lalu tirai panggung mulai dibuka, tanda dimulainya pertunjukan operet,

bermunculan lah segerombolan wajah wajah segar dan kerlap kerlip lampu panggung
mengiringi mereka mempersembahkan gerak dan lagu...
tata panggung dan busana yang dipake lumayan meriah.

Seneng ngeliyat ade ade cantik itu memakai kebaya dan celana celana batik, lalu tersenyum gembira menari dan menyanyi...
sesaat saya jadi terbawa suasana waktu jaman ikutan teater di sma dan pentas pentas operet macem kayak gini...
tapi jaman dulu mah, kita kudu rekaman dulu di studio dan pas di panggung jadinya dubbing gitu...
kalo yang ini mereka bener bener live show dan masing masing pemaen pake hands free mikrofon yang tadinya kita sangkain pada pake blue tooth hehehe...

operet nya mengangkat kisah tentang cinde laras.. (saking ga perhatiannya ama nama operetnya -cuma fokus ma desta nya doang- waktu pertama beli karcis saya pikir judul Operet Cinderela...hehehe, jauh yakk...)

nggak nyangka ternyata akting pemaennya lumayan manteb, kalah deh para pemaen sinetron kita,..
lalu tata panggung dan lightingnya juga lumayan...
tapi sayangnya, waktu di session kedua ada persembahan tarian semacam tari yapong , adik adik penari yang cantik jelita itu kok narinya nggak ada semangatnya gitu yah?? padahal saya sudah berharap harap suguhan tarian tradisional indonesia yang bagus dan menawan....

tapi nggak papa lah, yang penting ada desta kan...(loh kok desta lagi??), iya, beneran saya histeris sekali melihat aksinya di panggung, temen saya jeng Iif yang duduk di sebelah saya sampe kebingungan, apa-apaan sih sampe jerit jerit manggil manggil segalaa, begitu pasti pikirnya....

ibu ibu yang duduk di belakang saya juga sampe nyolek nyolek bahu saya sambil nanya :
"dek , dek... desta itu yang mana sih? trus dia itu siapa?"... aneh kali ya denger saya teriak sekeras-kerasnya "Destaaaaa!!!!!!!"...... eh, tapi belakangan dia bantuin saya loh teriak teriak "Desta nyanyi...!! Desta nyanyii!!!... hehehe, terimakasih ya bu....
aduuuh belum pada tau sih ya gimana romantisnya hubungan saya sama pria ini... dia itu dulu,

waktu saya masih di jakarta, selalu nemenin saya nyetir ke kantor. tiap pagi!! bayangin....
sehariii aja dia ga nemenin saya, rasanya saya ga bergairah berangkat ke kantor....

dia temen saya ketawa ketawa melawan kejamnya kemacetan lalu lintas di pagi hari
dia yang menghibur saya supaya saya tetep ceriaaaa
makanya, waktu liyat dia di atas panggung itu saya jadi gimanaaaa gitu....
jadi inget masa masa romantis itu.......

saat kami sama sama menjalankan aktifitas rutin pagi hari.
meskipun dia ada di radio dan saya ada di mobil saya.......
sama aja kan???... apalah artinya sebuah jarak ..... iya nggak ,..hehehe

ups.. balik lagi ke cerita indonesian art festival 2005.
pokoknya bagus deh, alur ceritanya juga cukup bagus, apalagi mereka berani ciptain lagu lagu sendiri buat acara itu dan nggak nebeng lagu lagu yang udah ada.
Sesungguhnya yang paling ok emang tata musiknya. Band Bumi yang secara live mengiringi operet dari awal sampe akhir keren banget. Apalagi maliq and d'essensial yang ditaro di penutup acara.Mengajak penonton berdendang dan mengehantak hentak kan kaki bersama....

Satu hal lagi yang perlu diacungin jempol adalah tari saman yang dibawakan dengan semangat dan cukup rapih, juga kreatifitas mereka membuat twist di akhir cerita. Lumayan membuat penonton terpingkal-pingkal. Memang ada beberapa adegan yang nyaris sangat membosankan terutama buat anak anak kecil, karena terlalu panjang... mungkin mereka memang ingin memasukkan unsur teaternya di bagian tersebut, tapi untuk sebagian orang yang datang memang untuk hiburan ringan, adegan ini cukup dirasa mengganggu, selaen itu sih semuanya bagus. Eh, kita nonton barengan putra dan menantu Bapak SBY , Annisa Pohan loh...
mereka juga ikut nonton acara ini, tapi bedanya waktu lagi break istirahat, kita ngantri beli minum, mereka makan ayam penyet RIA di ruangan VIP..
tapi gapapalah, APR mah, kita udah sering bukan???

secara keseluruhan, i must say that i like this show. It is so entertaining.... and also relaxing...

kapan kapan adain lagi ya adek adek... dan jangan lupa undang ka desta lagi...
pasti deh saya jadi orang pertama yang beli tiket nya :))

0 Comments:

Post a Comment

<< Home